Memanjakan Wisata Indonesia, Solo meluncurkan Aplikasi Solo Destination

plus_Epi Nesia

Sumber informasi indonesia.travel dan  pikiran-rakyat.com

Solo adalah kota penuh nuansa histori serta budaya indonesia, memilki kebiasaan Jawa yang dibanggakan masyakatnya. Banyak aktivitas yang dapat dikerjakan disini, dimulai dari menjelajah kota sembari lihat keraton, berkunjung ke pasar tadisional, berbelanja batik serta kerajinan yang berkwalitas, lihat atraksi tarian solo, wayang kulit, kuliner yang lezat, serta pastinya berkomunikasi segera dengan orang-orangnya yang ramah. 



Pemerintah Kota Solo bekerja sama juga dengan perusahaan penyedia layanan service komunikasi meluncurkan suatu aplikasi di handphone, Solo Destination. Service itu dengan cara resmi di luncurkan Minggu (8/6/2014) di arena Car free Day selama Jalan Slamet Riyadi. Kepala Dinas 

Perhubungan, Komunikasi, serta Informatika Pemkot Solo, Yosca Herman Sudrajat menyampaikan aplikasi ini untuk mempermudah beberapa wisatawan tahu beragam Aplikasi Solo Destination dilengkapi juga dengan Global Positioning Sistem (GPS) di mana dapat mencari posisi serta maksud wisatawan. Bila Anda tengah ada di terminal, bandara ataupun stasiun, aplikasi itu bakal berikan notifikasi yang diisi aktivitas serta promosi Kota Solo. Spesial wisatawan mancenegara, ada info teranyar tentang Solo meskipun mereka kembali ke negara asal. 

Peluncuran service aplikasi wisata Solo Destination ini memperoleh penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia atau MURI untuk kota pertama di Indonesia yang sediakan service pariwisata itu. Juru bicara MURI, Wida, menyampaikan Aplikasi ini pertama kali serta jadi pelopor untuk daerah di Indonesia. 

Sesaat itu, juru bicara Penyedia layanan aplikasi Solo Destination, Eddy Sudrajat menyampaikan bisa didownload lewat system operasi smartphone berbasis android. 

Seperti di ketahui, Solo selalu berbenah serta menggenjot angka kunjungan wisata Indonesia. Penurunan jumlah wisatawan berlangsung pada wisatawan asing th. 2013 nyaris 25 % di banding th. 2012 atau turun 35 % di banding th. 2011. Data Dinas Pariwisata serta Kebudayaan pemkot Solo menyebutkan jumlah angka wisatawan asing yang bertandang ke Solo sampai th. 2013 lalu meraih 20 ribu orang, anjlok di banding th. 2012 yang meraih 30 ribu serta 2011 seputar 33 ribu wisatawan. 

Solo selalu berbenah untuk mendongrak kunjungan wisatawan. Pada 2013, kota ini alami penurunan wisatawan nyaris 25 % di banding th. 2012. Ada Solo Destination juga diinginkan dapat bikin wisatawan lokal serta mancanegara tertarik untuk datangDan membelanjakan uangnya di Solo. 

Sedang jumlah kunjungan wisatawan Domestik ke Solo th. 2013 seputar 1, 8 juta orang, atau merosot di banding th. 2012 yang sejumlah 2, 1 juta serta th. 2011 sejumlah 1, 7 juta wisatawan. (voa/A-147) ***



01:40:00

1 komentar:

Post a Comment