Jumat, 06 Juni 2014

ART JOG 14 | Legacies of Power

True Mag

Epik Nesia_ART JOG 14 | Legacies of Power

ART|JOG 2014 mendatang akan mengangkat tema Legacies of Power. Sebagai tema dalam konteks, Legacies of Power berfokus pada tahun 2014, tahun politik bagi Indonesia dimana kita akan menjelang peristiwa besar dan penting yaitu Pemilihan Umum, dengan pemilihan presiden baru sebagai puncaknya. Pergantian kekuasaan di tengah sengkarut dunia politik dalam dekade terakhir yang diwarnai maraknya kasus korupsi partai dan mengakibatkan turunnya kepercayaan rakyat dan rendahnya pertumbuhan ekonomi menjadikan tahun 2014 menarik untuk diamati.

Namun perlu pemahaman sejarah untuk dapat memandang masa depan. Legacies of Power mencoba menggali persoalan demokrasi dengan melihat kembali sejarah peralihan kekuasaan di Indonesia, baik melalui konfrontasi yang bersifat fisik, adu diplomasi maupun proses yang lebih demokratis seperti Pemilihan Umum, sebuah fenomena yang perlu kita gali lebih lanjut karena banyak hal bisa kita temukan di sini.

Apakah 2014 akan menjadi titik balik bagi Indonesia atau akankah kita terus terpuruk? Dengan memandang ke depan sembari becermin pada sejarah peralihan kekuasaan bangsa, bagaimana seharusnya kita memaknai momentum pergantian pemimpin?


EmoticonEmoticon