Jumat, 08 September 2017

5 Alasan Kenapa Sobat Nesia Harus Melakukan Travelling

True Mag

Photo by : Ohayo.co.id

Sobat Nesia disini siapa sih yang nggak suka dengan aktivitas travelling atau jalan-jalan ? apalagi gratis, he he he. Bisa dipastikan, banyak bahkan semua orang akan menjawab suka dengan aktivitas travelling yang menyenangkan satu ini. Apalagi, kalo travelling dilakukan bareng para sahabat dan orang-orang tercinta. Tentuny aktivitas travelling akan semakin sangat mengesankan dan bahkan bisa menjadi salah satu kenangan terindah dalam hidup sobat nesia. 


Berikut sumbernya yang dikutip dari laman metro.co.uk, travelling merupakan aktivitas yang sangat penting untuk dilakukan bahkan di negara maju aktivitas travelling sangat diwajibkan untuk setiap warga dan apabila ada orang yang tidak melakukan travelling dalam setahun maka banyak yang menganggap bahwa orang tersebut tidak mampu dalam perekonomian jadi di beberapa di negara maju, orang yang dianggap tidak mampu akan mendapatkan santunan untuk melakukan aktivitas travelling. Nah, tentunya travelling ini lebih berkesan jika dilakukan ketika saat masih muda, dengan istilah biar masa muda kita nggak kurang bahagia. So, kenapa sih alasan travelling sangat penting untuk dilakukan? Yuk simak berikut ulasannya.

Membuat Pikiran Menjadi Lebih Rileks

Travelling atau jalan-jalan adalah salah satu cara termudah untuk membuat pikiran menjadi lebih rileks, lebih tenang dan kembali fresh. Travelling juga akan membuat otak menjadi kembali segar. Nah, walaupun nggak jarang kalo travelling membuat fisik menjadi capek dan lelah, tetapi travelling yang berkualitas dapat membuat rasa lelah tersebut hilang dalam sekejap ketika Sobat melihat pemandangan di tempat yang Sobat kunjungi saat travelling.

Sobat Dapatkan Pengalaman Mengesankan

Nah, Ketika Sobat memutuskan untuk melakukan travelling dan menjalaninya dengan penuh semangat, kebahagiaan serta kehati-hatian, di sini Sobat bisa mendapatkan pengalaman yang bisa dibilang sangat mengesankan dan mengagumkan. Travelling bisa mengajarkan Sobat tentang kehidupan yang sebenarnya. Melihat orang lain yang tidak pernah Sobat lihat sebelumnya. Melihat bagaimana perjuangan orang-orang di sekitar Sobat untuk saling membantu dan menolong satu sama lain saat berada di tempat yang jauh dan tak biasa untuk Sobat .

Memperbanyak Teman Baru

Yaps, Alasan mengapa travelling sangat penting untuk dilakukan karena agar sobat nesia bisa menambah wawasan, mengenal dunia baru apalagi untuk yang sibuk bekerja kantoran yang dilihat hanya itu-itu saja tiap hari, rasa jenuh pasti ada. Nah disini manfaat travelling juga bertemu dengan orang-orang baru yang juga mencintai dunia travelling. Saat bertemu dengan orang-orang baru ini, sadar atau tidak, Sobat pun bisa menemukan banyak teman baru yang menyenangkan dan mengesankan. dengan bertemu dengan banyak orang pastinya sobat nesia juga bisa melihat kepribadian orang lain yang beragam dan mengagumkan.

Belajar Mengatur Keuangan

Nah, Ketika Sobat memutuskan untuk melakukan travelling, Sobat juga dapat sekaligus belajar tentang bagaimana cara mengatur keuangan. Sobat juga akan memiliki rencana yang baik ke depan agar uang yang ada di dalam diri Sobat bisa digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama. Nah ini buat yang boros nggak bisa nabung, dengan travelling dipercayai dapat mengajarkan sobat bagaimana menyimpan uang dengan baik dan terencana karena sebelum berwisata pastinya kita sudah menyiapkan semuanya dengan matang dari tempat wisata, akomodasi dan bahkan bisa sampai detail biaya yang tidak terduga sobat bisa memprediksinya.

Menambah Wawasan

Travelling juga merupakan salah satu cara mudah bagi Sobat untuk mendapatkan wawasan tambahan yang lebih baik. Di tempat baru, bersama teman-teman baru dan dengan pengalaman baru, wawasan Sobat pun akan semakin bertambah dan baru. So, ketika Sobat ingin mendapatkan wawasan baru, mulailah untuk menyukai travelling. Nah, Jika Sobat punya libur sekolah atau kerja, ajak orang tercinta melakukan travelling dan melihat dunia diluarsana yang belum pernah Sobat lihat sebelumnya.

Itulah alasan kenapa travelling penting untuk dilakukan. Selain alasan di atas, travelling juga sangat baik untuk meningkatkan performa fisik Sobat. Travelling juga akan membuat perasaan Sobat menjadi lebih bahagia, lebih tenang dan lebih damai. Ups tapi ingat, agar traveling semakin berkesan dan dapat sesuai dengan apa yang ada di pikiran Sobat, pastikan untuk melakukan riset tempat travelling di tempat-tempat yang memang Sobat sukai.

Nah, Demikian alasan kenapa Sobat Nesia harus melakukan travelling. Semoga aktivitas traveling nya menyenangkan ya.

Baca juga :

This Is The Newest Post

2 komentar

mesti di coba nih walaupun bukan anak traveler tapi pengen coba


EmoticonEmoticon